Jumat, 06 Maret 2015

Zashiki Warashi


Halo para BadoPoker mania sekalian. Kita ketemu lagi dalam kisah mitologi, dan kali ini mitos yang akan saya bahas berasal dari negeri Jepang lagi. Mitos kali ini adalah tentang Zashiki Warashi, seperti pada kebanyakan mitos Jepang yang lainnya, Zashiki Warashi juga sering dibuat kedalam anime dan manga. 

Mitos mengatakan bahwa siapa yang bisa membuat Zashiki Warashi untuk tinggal di rumah mereka akan mendapatkan kesejahteraan dalam banyak hal. Diceritakan didalam legenda bahwa dalam menarik perhatian Zashiki Warashi untuk masuk ke dalam rumah dan menjaganya maka mereka harus menjaga dan merawatnya seperti merawat anak mereka sendiri dan tidak boleh terlalu memanjakannya atau dia akan keluar dari rumah. 

Zashiki Warashi digambarkan sebagai seorang anak perempuan yang memiliki sifat yang sama dengan anak-anak pada umumnya dimana dia cenderung suka mengerjai orang dengan akal-akalan yang tidak berbahaya dan terkadang membuat kerusakan juga. Misalkan, mereka duduk di atas tempat tidur para tamu, membalikkan bantal ataupun membuat suara yang mirip dengan musik kagura terdengar dari ruangan yang tidak berpenghuni. Terkadang mereka meninggalkan jejak kaki kecil dalam bentuk debu. Ada beberapa variasi dalam siapa yang bisa melihat Zashiki Warashi, biasanya yang bisa melihatnya terbatas kepada penghuni rumah tempat Zashiki Warashi tinggal dan terkadang anak-anak (jika mereka bukan merupakan penghuni rumah tersebut). 

Adapun mitos yang menyebutkan bahwa penampilan Zashiki Warashi dalam bentuk anak-anak tepatnya sekitar umur 5 atau 6 tahun dengan rambut yang hitam sebahu dengan wajah yang merah. Zashiki Warashi dapat ditemukan di dalam rumah tua yang terjaga dengan baik dan jika rumah tersebut besar maka kemungkinan Zashiki Warashi menempatinya akan semakin tinggi. Dan dikatakan bahwa ketika Zashiki Warashi menempati rumah tersebut maka penghuni rumah tersebut akan mendapatkan keberuntungan yang sangat besar dan jika dia meninggalkan tempat tersebut maka kemalangan akan menimpa tempat tersebut dan penghuninya.


Berikut ini video mengenai Zashiki Warashi yang dibuat menjadi drama di Jepang.




Waktu yang telah kita tunggu telah tiba, wawancara akan dimulai! Tamu Zashiki Warashi kita bernama Yukari. Sebelum dipersilahkan untuk masuk ke ruang studio, Yukari berlari kedalam studio. Sosok anak perempuan berumur 5 tahun dengan rambut hitam panjang dan dengan wajah putih membuatnya berbeda dengan sosok Zashiki Warashi yang diceritakan pada mitos-mitos dahulu kala.

Saya: Yukari silahkan duduk di kursi didepan saya.

Yukari berlarian kesana kemari tidak mengubris akan apa yang saya katakan. Tidak lama kemudian salah seorang staff berlari kearah saya dan mengatakan bahwa pengunjung acara kami mendadak naik hingga menyebabkan rating di blog ini mencapai 92% diseluruh dunia. Tawaran demi tawaran pun mulai membanjiri kantor kami hingga keberuntungan tersebut menjadi kekacauan didalam kantor karena dering telepon terus menerus menghantam kami. 

Saya: Yukari silahkan duduk sebentar, para staff sedang sibuk. Jadi anak yang baik ya.

Yukari tidak dapat mendengar apa yang saya katakan karena suara saya tenggelam dalam keramaian didalam kantor yang seperti perang dering telepon. Saya mengulang lagi kalimat yang saya ucapkan dengan nada yang lebih keras hingga Yukari terdiam. Cairan putih bening mulai berjatuhan dari matanya. Yukari menangis dan berlari keluar studio, saya mencoba untuk menangkap dan menenangkannya akan tetapi saya terpeleset dan jatuh. Pada saat saya bangkit, Yukari sudah menghilang dari studio. Dan tiba-tiba suasana di tempat kami menjadi sangat tenang, dering telepon yang membanjiri kami beberapa saat lalu kini hilang entah kemana. Para staff kelihatan terkejut setelah mengecek komputer mereka.

Merasa ada yang tidak beres maka saya menghampiri mereka dan salah seorang dari mereka mengatakan sesuatu yang membuat saya terbengong sesaat. Rating view global kami yang tadinya mencapai 92% kini telah menjadi -92%. 

Demikianlah mitos kita kali ini, saya harap perusahaan kami masih bisa bertahan menghadapi hal ini dan sampai ketemu pada mitos-mitos selanjutnya.

Stay on Myth

-Ring

Agen Poker Indonesia











0 comments:

Posting Komentar