Selasa, 17 Maret 2015

Valkyrie


Selamat pagi para BadoPoker mania. Pada hari ini akan kita bahas mitos yang berasal dari Norwegia. Valkyrie, untuk anda sekalian yang suka bermain game atau membaca manga pasti mengenalnya.

Pada mitologi Norwegia, valkyrie merupakan salah satu dari sejumlah tokoh perempuan yang memilih siapa yang akan hidup dan mati dalam suatu pertarungan. Para prajurit yang mati akan dikirim jiwa mereka ke kehidupan selanjutnya yang akan ditangani oleh dewi Freyja, sisa prajurit yang dipilih oleh valkyrie akan dibawa ke Valhalla dengan Odin sebagai penguasa tempat tersebut. 


Di Valhalla, para prajurit yang telah gugur akan menjadi einherjar. Ketika para einherjar tidak sedang bersiap dalam menghadapi datangnya Ragnarok , para valkyrie akan memberikan mereka mead. Para valkyrie juga muncul sebagai kekasih dari para pahlawan ataupun manusia lainnya, dimana terkadang mereka muncul sebagai anak gadis dari keluarga kerajaan, terkadang ditemani oleh raven, dan terkadang juga dihubungkan dengan angsa atau kuda. 


Valkyrie dibuktikan kedalam Poetic Edda, sebuah buku puisi yang disusun pada abad ke 13 dari sumber-sumber tradisional. Kemudian puisi-puisi tersebut muncul di puisi milik skalds, dan juga muncul pada jimat di abad ke 14 serta muncul juga di berbagai prasasti rahasia.


Masih banyak lagi misteri mengenai valkyrie yang belum diketahui, berikut dokumentasi video valkyrie.


  


Akhirnya sesi wawancara yang telah kita tunggu telah sampai. Sesosok perempuan dengan baju perang sederhana namun tampak indah dipakai olehnya, rambut putih perak panjangnya menyembunyikan suatu aroma yang memikat. Matanya yang besar dan indah tampak bening, hidung mancung dan bibir tipisnya membuatnya tampak seperti seorang gadis dari keluarga kerajaan. Dengan gagah namun anggun dia berjalan ke dalam ruangan studio.

Valkyrie: Wahai manusia, apakah disini tempat para pejuang yang ingin berpartisipasi di Ragnarok?

Saya merasa sedikit terkejut mengenai pertanyaannya dan berusaha tenang dalam menjawabnya.

Saya: Maaf mengecewakan anda valkyrie, disini hanya ruangan studio untuk wawancara saja. Para staff kami bukan prajurit.

Seketika matanya berubah tajam menatap saya seakan-akan tatapannya masuk dan melihat segala hal yang saya miliki.

Valkyrie: Begitu, sayang sekali. Wawancara merupakan hal yang bagus tapi sekarang aku dan Frejya sedang berlomba dalam mengumpulkan prajurit untuk Ragnarok. 

Saya: Kalau begitu acara wawancara akan saya tutup sampai di sini saja valkyrie. Saya harap kami tidak mengganggu anda.

Entah kenapa valkyrie merasa tersinggung dan dengan tangannya yang kelihatan lemah dan kurus seperti para gadis pada umumnya, dia mencengkram bahu kanan saya.

Valkyrie: Aku tidak bisa pulang dengan tangan hampa wahai manusia. Hm.. Kelihatannya kau memiliki potensi sebagai prajurit, baiklah ikut denganku.

Ketika saya hampir ditarik pergi oleh valkyrie tiba-tiba sebuah kekuatan yang tidak kalah kuatnya mementalkan saya dari cengkraman valkyrie. 

Artemis: Hey valkyrie, beraninya engkau mengincar mangsaku.

Valkyrie tertawa senang melihat kedatangan artemis.

Valkyrie: Luar biasa sekali, dewi Yunani yang terhormat datang berkunjung kesini. 

Artemis: Diam! Kembali ke Valhalla dan jangan berani untuk menampakkan dirimu ke tempat ini lagi.

Tanpa banyak bicara lagi valkyrie menerjang Artemis dengan pedang yang entah datang dari mana, meski demikian Artemis menahannya dengan busur kesayangannya dan dengan mudahnya dia mementalkan valkyrie.

Artemis: Yang barusan kau lakukan adalah suatu aib, beraninya prajurit rendahan sepertimu menyerang seorang dewi tinggi sepertiku.

Valkyrie: Keh.. Memang kuat sekali, heh.. Tapi sayang sekali aku lebih cepat darimu.

Dalam hitungan detik valkyrie hilang dan membawaku dengannya, ditengah kericuhan tersebut Artemis mengejar jejak valkyrie. Demikian mitos kali ini dan saya berharap dapat hadir membawakan kisah mitologi lainnya jika saya masih hidup.

Stay on Myth

-Ring

Agen Poker Indonesia



0 comments:

Posting Komentar