Sabtu, 07 Maret 2015

Titania


Halo para BadoPoker mania sekalian, kita jumpa lagi pada acara mitos kita. Pada mitos kita kali ini akan kita bahas mengenai Titania. Pasti beberapa diantara kalian ada yang pernah mendengar atau mengetahui nama tersebut. Nama Titania sering juga muncul dalam cerita, lukisan, manga, anime dan game. Jika mendengar nama Titania maka gelar ratu peri akan melekat erat dengannya. 

Titania merupakan karakter dalam pertunjukkan William Shakespeare yang berjudul A Midsummer Night's Dream. Pada pertunjukkan tersebut, Titania merupakan ratu dari para peri. Dikarenakan oleh pengaruh dari Shakespeare, nama Titania sering digunakan sebagai sosok ratu peri dalam berbagai cerita fiksi dan sebagainya.


Pada cerita rakyat tradisional, ratu peri tidak memiliki nama sama sekali. Shakespeare mengambil nama "Titania"dari Metamorphoses karya Ovid dimana nama tersebut merupakan sebutan yang diberikan kepada  anak-anak perempuan Titan


Titania milik Shakespeare merupakan makhluk yang sangat bangga dan memiliki kekuatan yang sama dengan yang dimiliki oleh suaminya Oberon. Dia dan Oberon sedang bertengkar mengenai masalah siapakah salah satu dari mereka yang harus menjaga seorang changeling anak India. Pertengkaran inilah yang menjadi pemicu dari kebingungan dan campur aduk tentang karakter lain di dalam pertunjukkan. Karena mantra pemikat yang dilancarkan oleh Puck yang merupakan bawahan dari Oberon, Titania disihir untuk jatuh cinta dengan seorang mekanik yang bernama Nick Bottom sang penenun. Pria tersebut memiliki kepala seekor keledai yang merupakan ulah jahil dari Puck. Setelah Titania lepas dari mantra tersebut dia merasa jijik karena mimpi bahwa kekasihnya memiliki kepala keledai bukanlah mimpi belaka dan Nick dibuat tidur oleh Puck dan atas perintah Oberon dengan enggan dia mengembalikan kepala Nick seperti semula.  


Berikut ini merupakan pertunjukkan mengenai Titania dengan Nick pada tahun 2014.




Akhirnya tiba juga saat yang telah ditunggu-tunggu. Wawancara akan kita mulai, Titania silahkan memasuki ruangan studio. Tidak lama setelah pengumuman tersebut saya sampaikan, sebuah sosok wanita dengan rambut panjang pirang melambai-lambai ketika dia berjalan seakan-akan ditiup oleh angin, kakinya yang panjang putih dengan santai berjalan masuk ke studio, dengan mata tajam menatap ke depan layaknya seorang ratu disertai oleh aura yang membuat semua orang terpana, dia telah tiba dihadapan saya.

Saya: Titania, senang sekali rasanya anda bisa datang ke acara kami hari ini.

Titania: Saya juga merasakan hal yang sama dan juga pada kesempatan kali ini akan saya ungkapkan kebenaran mengenai cerita yang mengaitkan saya dengan Nick. 

Sebelum Titania melanjutkan apa yang ingin dia katakan, dari balik studio muncul 4 orang gadis cantik yang memiliki penampilan yang sama persis dengan Titania. Sontak semua staff di ruangan serta saya sendiri menjadi kaget akan apa yang kami lihat.

Titania?: Kakak pertama, tidak adil kalau kakak yang mendapat sorotan lampu. 
    
Ketiga Titania? lainnya turut menganggukan kepala mereka tanda setuju dengan apa yang diungkapkan oleh Titania?

Titania: Kenapa kalian ikut datang kemari? Aku hanya ingin menjelaskan bahwa cerita mengenai Nick tersebut adalah bohong dan akan kuberi pelajaran lagi kepada si Puck tukang gosip ini.

Saya: Maaf Titania dan para Titania lainnya, sebenarnya apa yang terjadi dan kalian semua Titania?

Titania?: Iya kami semua adalah 5 bersaudari dan si Oberon masih belum capek mengaku   sebagai suami kami.

Titania dan para Titania mengela nafas tanda bahwa hanya mendengar nama Oberon membuat mereka kesal dan capek.

Saya: Ehm.. Bukannya Oberon memang suami dari Titania.. Maksud saya dari kalian?

The Titanias: NO! 

Mereka menjawab dengan serentak disertai dengan nada marah dan kesal yang amat dalam.

Saya: Ba.. Baik.. Maaf jika saya salah berbicara dan bagaimana jika saya mengundang       Oberon, Nick dan Puck juga pada saat ini?

Tanpa berbicara lebih jauh lagi kelima Titania tersebut membuat semua staff dan saya tidur, terdengar kata dari mereka "selamat datang ke dunia mimpi abadi". Sesaat sebelum mata saya kalah dengan sihir tidur mereka, terlihat wajah mereka yang kesal diiringi dengan senyum menyeringai yang penuh dengan maksud yang pastinya tidak baik untuk saya.

Demikian mitos kali ini dan sampai jumpa pada mitos-mitos selanjutnya jika saya bisa bangun dari mimpi ini. Zzz..

Stay on Myth

-Ring

Agen Poker Indonesia




0 comments:

Posting Komentar