Rabu, 04 Maret 2015

Sleep Paralysis


Selamat pagi para BadoPoker mania. Kita berjumpa lagi di acara mitos kita kali ini, pada kisah kali ini khusus untuk sesi wawancara akan saya gantikan mengenai pengalaman saya sendiri yang saya alami mengenai mitos kali ini yang terjadi satu hari yang lalu. 

Apakah yang disebut dengan sleep paralysis? Hal tersebut merupakan sebuah kejadian dimana seseorang sedang berada pada keadaan sadar dan tidak sadar, dimana mereka merasakan kondisi bahwa tubuh mereka tidak dapat digerakkan. Hal ini terjadi sewaktu otak menonaktifkan saraf untuk menggerakan tubuh sewaktu tidur untuk menghindari orang tersebut bereaksi sesuai dengan apa yang ada dimimpinya, misalnya jika dia bermimpi berlari atau sedang lompat maka pada tubuh orang tersebut tidak akan bergerak berlari ataupun melompat (terkadang tubuh akan merasa terkejut sewaktu anda bermimpi kepeleset dan semacamnya).  

Sleep paralysis sering muncul disertai dengan penglihatan ataupun pendengaran yang mengerikan seperti hantu dan semacamnya. Dimana ketika hal tersebut terjadi anda tidak akan dapat bergerak dan merasa badan anda sangat berat dan tidak bisa bergerak, hal ini membuat anda hanya bisa melihat tanpa berbuat apapun dan terkadang leher anda akan merasa tercekik dan sulit untuk bernafas. Jika anda mengalami hal ini dan berusaha untuk berteriak memanggil bantuan maka anda akan mendapati bahwa suara anda tidak dapat keluar. Ada beberapa orang yang mengalami sleep paralysis disertai oleh penampakan makhluk halus dan ada juga yang tidak. 

Berikut ini dokumentasi video mengenai sleep paralysis.




Dan kali ini akan saya ceritakan pengalaman yang saya alami sendiri guna untuk lebih memperjelas apa yang dinamakan sleep paralysis.

Pada satu hari yang lalu tepatnya pada tanggal 4 Maret 2015 dan dengan waktu sekitar 2 pagi. Pada malam tanggal 3 Maret 2015 saya tidur seperti biasanya sekitar jam 10.30 pm. Penghuni di kamar tersebut pada saat itu ada tiga orang, yaitu saya, adik saya dan teman saya ditemani oleh seekor anjing yang dikunci kedalam kandang. Sewaktu saya sedang menuliskan cerita ini saya merasakan dejavu

Baiklah saat itu setelah saya tidur lelap karena jam tidur saya telah tiba maka saya pun tenggelam dalam alam mimpi. Entah mengapa saya tiba-tiba bangun dan mendapati bahwa saya berada dalam keadaan tidur telentang (padahal saya selalu tidur dengan posisi miring) dan kemudian saya melirik ke arah celah bawah pintu dan hanya kegelapan yang terlihat (biasanya saya selalu melihat ke celah tersebut untuk mengecek apakah hari sudah pagi atau belum). 

Kemudian hal tidak terduga terjadi kepada saya, cermin lemari di dalam kamar yang memantulkan bayangan ke arah tempat tidur saya dan seketika itu juga saya terkejut. Saya menangkap sesosok bayangan putih dengan rambut hitam panjang dengan wajah putih yang dilapisi oleh kulit yang sangat tipis sehingga kelihatan tengkoraknya dengan jelas.

Saya kemudian berusaha sekuat saya untuk menjerit memanggil adik dan teman saya yang sudah tertidur, akan tetapi yang keluar dari mulut saya hanyalah suara-suara kecil. Sadar bahwa usaha saya tidak begitu membantu maka saya kemudian berusaha untuk menepuk adik saya yang tidur disebelah kiri saya, anehnya saya yakin bahwa saya telah menepuk dia akan tetapi kenapa tidak ada jawaban. 

Maka saya terkejut bahwa yang saya tepuk adalah tangan saya sendiri dengan posisi tubuh terlentang dan kedua tangan dilipat layaknya posisi mayat didalam peti. Alhasil kepanikan menyelimuti saya, pada awalnya saya sangat ketakutan dan kesal karena leher saya serasa ditekan, saya mencoba untuk menenangkan diri saya meski dalam keadaan tidak bisa bergerak dan harus melihat sosok putih tersebut. Entah mengapa banyak dari mereka yang mengalami sleep paralysis mengatakan melihat sosok berwarna hitam sementara saya adalah putih. 

Beberapa waktu kemudian saya dapat menggerakkan tubuh saya tapi saya masih belum mempersiapkan diri untuk melihat ke arah kaca tempat saya menangkap sosok tersebut. Saya memanggil adik saya dengan menepuknya dan kali ini saya memastikan bahwa tubuh saya benar-benar bisa bergerak sekarang. Adik saya bangun dan kemudian tidur lagi tanpa saya sempat berkata apapun. 

Saya mencoba menutup mata saya dan melihat kearah kaca dan saya sedikit lega mendapati sosok tersebut telah hilang. Saya melirik ke arah teman saya dan dia masih tidur dan anjing di dalam kamar tersebut yang bernama Mikie juga masih tidur. Saya masih terjaga selama beberapa jam dan yakin bahwa kejadian ini terjadi sekitar jam 2 dikarenakan teman saya tidur jam 1 dan saya terjaga sampai adik saya bangun karena saya menanyakan jam pada saat itu. Dia mengatakan bahwa jam di handphone miliknya menunjukkan jam 4 lebih sedikit dan kembali tidur dengan segera. 

Saya masih terjaga dan kesal karena kejadian ini yang mana dalam hati saya menantang makhluk tersebut dengan mengatakan "jika kamu memang ada cobalah buktikan bahwa sosok yang saya lihat tadi di kaca bukanlah halusinasi belaka." Sesaat setelah saya memikirkan hal tersebut maka terdengar suara botol plastik yang berisikan air jatuh dari arah teman saya tidur (keesokan harinya saya menanyakan teman saya apakah dia membeli air mineral dalam botol plastik dan dia menjawab tidak). Saya kemudian menyanyikan lagu agama saya dalam hati dan mencoba untuk menenangkan diri saya kembali. 

Sayapun beranjak dari kasur dan anjing yang diletakkan didepan kamar mandi masih tertidur dan membuka matanya ketika saya datang menuju kamar mandi. Setelah keluar dari kamar mandi tersebut dan kembali ke atas kasur saya mendapati bahwa Mikie terus menatapi arah kamar mandi seolah-olah ada orang didalam kamar mandi tersebut dan menarik perhatiannya. 

Seketika itu juga saya mencoba menutup mata saya dan berharap bisa tidur kembali. Dan saya pun tertidur dan matahari naik menyinari tempat saya. Pada masa lalu ketika saya pertama merasakan sleep paralysis, yang saya alami tidaklah mematikan seperti yang satu ini. Pada pagi ini saya masih bangun tiba-tba pada jam 3 lebih dan untungnya bayangan tersebut tidak nampak lagi.

Semalam setelah saya menceritakan kejadian tersebut, teman saya pun menceritakan pengalaman dia sendiri di kamar tersebut. Dia menceritakan bahwa pada saat dia sedang sendiri mandi di kamar tersebut, dia mendengar suara tawa wanita dari arah kamar yang pada saat itu hanya ada Mikie dan dia yang sedang mandi. Teman saya kemudian cepat-cepat keluar memastikan asal suara tersebut dan seketika suara tawa itu hilang. Dia kemudian memutuskan untuk mandi kembali dan tiba-tiba saja suara tawa kembali muncul dan kali ini lebih keras dan lama sehingga mengakibatkan teman saya cepat membersihkan diri dan tidur berusaha melupakan kejadian tersebut. Mikie yang biasanya liar berlarian kesana kemari didalam kamar pun pada saat itu bersembunyi di bawah kasur yang biasa dia lakukan jika ada orang yang dia takuti atau tidak dia senangi berada didalam kamar. 

Demikianlah pengalaman saya guys, saran saya adalah cobalah tenangkan diri anda dan jangan panik meski saya mengerti bahwa hal tersebut sangat mengerikan. Perbanyak berdoa kepada Tuhan dan jaga diri anda. Sampai ketemu pada cerita mitos berikutnya.

Stay on Myth

-Ring

Agen Poker Indonesia







1 komentar:

  1. DewaDominoQQ mengajak anda mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN

    Dengan bermain game online seru dan berpenghasilan sampai puluhan juta perhari, hanya dengan minimal Rp 15.000,- anda sudah bisa bermain 7 games dengan 1 id, hanya di DewaDominoQQ

    Agen Poker Online Terpercaya di Indonesia
    - Permainannya antara lain:
    - Bandar poker
    - DominoQQ
    - AduQ
    - Poker
    - BandarQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Sakong

    HOT PROMO DARI DEWADOMINOQQ untuk para member kami :

    * Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    * Bonus Turnover 0,5%

    Untuk info contact dan customer service kami DewaDominoQQ , Anda bisa menghubungi kami di :
    BBM : 2B5E9CDB
    Facebook : dewadominoqq
    Twitter : dewadominoqq
    Whatsapp : +85593827759
    YM : dewadominoqq@yahoo.com

    BalasHapus