Kamis, 26 Februari 2015

Susanoo


Hi para BadoPoker mania! Ketemu lagi dengan saya dan mitos yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai Susanoo. Seperti yang ada di dalam pikiran anda bahwa Susanoo merupakan mitos Jepang yang sering muncul di manga seperti di Naruto. Baiklah langsung saja kita bahas mengenai Susanoo.

Susanoo juga dikenal sebagai Takehaya Susanoo dan Kumano Ketsumiko no kami di kuil Kumano. Susanoo merupakan dewa laut dan badai, Dia juga dianggap sebagai penguasa dari Neno-Katasu-Kuni. Susanoo juga memiliki istri yang bernama Kushinadahime


Amaterasu yang merupakan dewi matahari merupakan saudara perempuan Susanoo. Dewa laut dan badai ini juga memiliki saudara laki-laki yang bernama Tsukuyomi dimana dia merupakan dewa bulan. Susanoo juga dikenal dengan senjatanya yang terkenal yaitu Totsuka-no-Tsurugi. Legenda juga menceritakan mengenai persaingan yang ketat antara Susanoo dengan Amaterasu. Sebelum Susanoo meninggalkan surga atas perintah dari Izanagi maka dia menjumpai saudara perempuannya untuk mengucapkan selamat tinggal.


Ketika Susanoo turun dari surga tepatnya ke provinsi Izumo. Dia bertemu dengan pasangan orang tua dimana mereka memberitahukannya bahwa tujuh dari delapan anak perempuan mereka telah ditelan oleh naga berkepala delapan ataupun dikenal dengan sebutan Yamato no Orochi. Kushinada-hime yang merupakan anak perempuan terakhir dari pasangan tersebut yang akan menjadi korban dari naga berkepala delapan tersebut menjelaskan dengan rinci mengenai Yamato no Orochi kepada Susanoo. 


Ada mitos yang mengatakan bahwa Susanoo sendiri mengalahkan Yamato no Orochi dan ada juga mitos yang memberitakan bahwa Susanoo dibantu oleh Amaterasu dalam melenyapkan Yamato no Orochi. Susanoo menemukan Kusanagi-no-Tsurugi setelah mengalahkan Yamato no Orochi dan kemudian memberikan pedang tersebut kepada Amaterasu sebagai hadiah permintaan maafnya atas perbuatanya di masa lalu terhadap dewi matahari tersebut. Tidak lama kemudian Susanoo menikahi Kushinadahime.


Susanoo keren juga ya guys, oke deh berikut video dokumentasi mengenai Susanoo.





Akhirnya seksi yang ditunggu-tunggu telah tiba guys. Kita persilahkan tamu kita untuk masuk ke studio. Sesosok pria dengan rambut panjang dan mata hitam yang tajam dan berkarisma perlahan keluar menuju ke studio. Dengan menggandeng dua pasang tsurugi di pinggangya.

Saya: Susanoo terima kasih karena anda telah menyempatkan waktu untuk datang ke acara kami.

Susanoo tersenyum simpul dan melemparkan pandangannya ke seluruh ruang studio.

Susanoo: Sama-sama, akan tetapi dimana saudara perempuan saya? Saya sudah menyiapkan sesuatu untuk menjahilinya kembali.

Saya: Umm.. Maaf Susanoo, tamu hari ini hanya anda dan tidak ada tamu lain yang akan datang untuk bergabung dengan kita.

Susanoo tampak terkejut dan melepaskan pengaman samurainya dan mulai menebas udara kosong dan beberapa perangkat di dalam studio terbelah satu demi satu.

Saya: Susanoo mohon anda tenangkan diri anda, saya akan dilempar ke laut oleh bos saya  jika studio kami hancur.

Sebuah seringai yang kurang menyenangkan muncul di wajah Susanoo.

Susanoo: Apakah kamu menyebutkan laut? Hhe.. Baiklah karena aku sedang sangat bosan dan kesal karena saudara perempuanku tidak berada disini, ikut aku.

Dalam sekejap mata Susanoo hilang dari studio dan membuat para staff kebingungan akan apa yang bisa diperbuat dengan kondisi studio yang berantakan.

Bagaimana dengan saya? Pertanyaan yang bagus guys, saya juga sedang berdoa biar saya bisa kembali dalam keadaan selamat.

Susanoo: Hahahaha! Ini akan sangat menyenangkan! Hahahaha!

Baiklah sampai ketemu di mitos-mitos berikutnya jika saya masih selamat guys.

Stay on Myth

-Fin

Agen Poker Indonesia





0 comments:

Posting Komentar